Jalan jalan ke Bogor

Minggu, 20 Mei 2012 adalah hari yang sudah kita sepakati bersama untuk jalan jalan ke daerah yang cukup terkenal dengan wisata kulinernya yaitu Bogor.

Siang itu sekitar pukul 11 saya bergegas untuk menjemput pacar di tempat kediamannya. Setelah menunggu beberapa menit akhirnya pacarku datang dengan memakai bergo biru tua, kaus biru muda dengan celana jeans biru. Hari ini dia tampak cantik dengan senyuman yang tulus dari wajah lucunya.

Sop Buah Pak Ewok
Dan akhirnya kamipun berangkat menuju Bogor via tol jagorawi. Sekitar pukul 1 siang kami tiba di Bogor dan kamipun bergegas untuk mencari tempat makan untuk memenuhi hasrat perut kami yang sudah keroncongan. Kamipun tiba di sebuah rumah makan bernama Sop Buah Pak Ewok yang berada di Jl. Bukit Tunggul No.5 - Bogor. Tempat ini adalah sebuah rumah hunian yang bagian taman disulap menjadi rumah makan dengan menggunakan ornamen dari bambu sehingga tampak suasana tradisional. Salah satu menu yang sangat terkenal di tempat ini adalah sop buahnya, yang terdiri dari dua macam kuah yaitu kuah jeruk dan kuah yoghurt.
Nomor Meja dan Nomor Antrian
Sampai disana saya cukup terkejut karena pengunjung sangat banyak sehingga kamipun menunggu sampai ada meja kosong. Kamipun diberi nomor waittingList ' 04' yang artinya kami akan mendapatkan meja kosong setelah antrian nomor 03. Dengan membeludaknya jumlah pengunjung di rumah makan ini saya berkesimpulan kalau tempat ini cukup terkenal di Bogor dan masakannya enak. Dilihat dari penampilan pengunjung disini, sepertinya pengunjung disini termasuk golongan menengah keatas. Setelah menunggu sekitar 15 menit akhirnya kami dipersilahkan masuk karena ada pengunjung yang baru saja checkOut. Dan kamipun memesan Timbel Ayam Bakar , Timbel Iga Kambing Bakar , sop buah, capucino panas masing masing satu porsi. Tidak lebih dari 5 menit, pesanan kamipun tiba yaitu sop buah dan capucino panas.

Sop Buah

Capucino Panas

Berhubung pengunjung yang membeludak kamipun harus menunggu Timbel Ayam Bakar dan Timbel Iga Kambing Bakar cukup lama. Dan kamipun segera menikmati pesanan yang sudah tiba duluan.

Segeeer nih..

Sruupuutt..
Untuk sop buah berisi irisan dadu dari buah apel, jeruk, stroberry, sawo, jambu merah dan anggur disiram dengan kuah rasa jeruk. Untuk capucino panas tidak berbeda dengan capucino dimanapun namun terasa terlalu manis.

Karena terlalu lama menunggu pesanan makan siangnya, pacar saya memesan seporsi batagor dengan beranggapan batagor itu cepat penyajiannya sehingga bisa lebih cepat diantar. Setelah menunggu hampir 30menit, akhirnya pesanan kamipun tiba, berupa ayam bakar, tahu tempe sambal+nasi dan iga bakar, tahu tempe, sambal, sayur asem+nasi.


Timbel Ayam Bakar

Timbel Iga Bakar
Baru beberapa suap kami menikmati makanan, batagorpun datang beserta teh tawar hangat sebagai pendamping Timbel Ayam Bakar dan Timbel Iga Kambing Bakar. Berikut adalah Daftar Menunya.
Menu

Setelah selesai menyantap pesanan, kamipun berencana untuk jalan jalan santai ke Mall Botani Square. Sesampainya di BoKer(sebutan untuk Botani Square), kami cukup kesulitan ketika hendak memarkirkan kendaraan yang disebabkan oleh sulitnya mencari space parkir. Pengunjung BoKer cukup ramai karena hari ini hari minggu. Untuk mempersingkat waktu akhirnya saya memarkirkan kendaraan secara paralel dengan syarat tidak direm dengan handbreak .
Botani Square

Kami keluar dari mobil dan masuk kedalam Mall BoKer lantai dasar, berkeliling, melihat lihat sampai sebuah tempat photobox memberhentikan kami. Kamipun mencoba untuk membuat photo dengan membayar sebesar Rp 20.000 kami dpersilahkan memasuki box. Cekrek cekrek! dari 8 kali photo kami diharuskan memilih 6 photo lalu diedit(optional) dan dicetak. Hasilnyapun tidak mengecewakan, hasil jepretan yang tajam membuat wajah kami terlihat seperti ABG umur 17 tahun, hehehe.

Waktu menunjukkan pukul 4 sore, saatnya kami meninggalkan Bogor dan tidak lupa mencari oleh oleh untuk orang tua dirumah. Kamipun menuju sebuah rumah makan yang bernama MP atau Makaroni Panggang di Jalan Salak No.24. Kami memesan sebungkus makaroni panggang.
Macaroni Panggang
Macaroni Panggang

Macaroni Panggang
Menu

Lalu berjalan kaki menuju rumah makan bernama Apple pie di Jalan pangrango dan membeli sebungkus apple pie. 

Lalu kami berjalan kaki kembali menuju rumah makan bernama Rumah Cupcakes di Jalan Sanggabuana, kami memesan 3 buah cupcakes yang cantik seperti photo dibawah ini.

Rumah Cupcakes
Cup Cakes

Setelah berasa cukup untuk oleh olehnya, kamupun kembali pulang ke Depok dengan waktu perjalanan kurang dari 2 jam.

Inilah cerita saya dan pacar berjalan jalan ke kota Bogor. Kota Bogor itu cukup menyenangkan, karena disana terdapat banyak sekali rumah makan, hotel dan butik/distro. Sehingga membuat kita ingin mengunjunginya beberapa kali.

Comments

Popular posts from this blog

Tutorial Upload dan Resize Gambar pada PHP

Tugas V-Class Interaksi Manusia dan Komputer || Analisa Desain Web

Dampak kenaikan bbm terhadap masyarakat kecil